Jumat, 20 September 2013

cara membuat penghitung luas persegi panjang di free pascal

Pascal adalah sebuah bahasa pemrograman dasar yang masih di gunakan sampai saat ini, bagi para programer yang sudah pro mungkin ga asing lagi dengan program dan tutorial yang saya post sekarang ini, tapi hanya sekedar info untuk para pemula termasuk saya ^-^, saya akan memposting tutorial cara membuat program penghitung luas persegi panjang, mungkin nanti setelah saya belajar lagi dan menjadi pro programer akan saya posting tutorial program yang lain juga, untuk mempersingkat waktu silahkan anda membuka program free pascal / turbo pascal lalu bikin lembar kerja baru lalu tuliskan kode berikut di sana : 
 
jika sudah di masukkan kode di atas lalu compile untuk menguji apakah program berjalan dengan benar, jika muncul tulisan compile successful tekan enter lalu silahkan anda run untuk mencoba progarmnya. jika sudah silahkan save,
Penting tanda kurung yang di gunakan adalah "( )" bukan yang "< >", walau di tampilan free pascal nanti seperti tanda kurang dari dan lebih dari 

selamat mencoba .
Postingan terkait : download free pascal
                            cara merubah tempat penyimpanan di free pascal

0 komentar:

Klick To Play Song